Minggu, 31 Januari 2016

Fasilitas Sekolah

a.          Lab. Komputer & Multimedia


Perkembangan dan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang  sangat cepat. Hampir di setiap kantor, perusahaan ataupun lembaga pendidikan semuanya menggunakan komputer sebagai alat untuk menyimpan dan mengolah data. Bagi mereka yang tidak menguasai bahasa komputer maka mereka tidak akan mampu berbuat apa-apa ketika dihadapkan pada pekerjaan yang membutuhkan keahlian dalam bidang komputer. 

b.         Unit Kesehatan Sekolah


Merupakan tempat untuk memberikan bantuan pertama pengobatan bagi murid maupun karyawan yang sedang tidak enak badan, dengan dibantu tenaga yang ahli dalam bidangnya UKS SD Gedongkuning memberikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi siapa saja yang  membutuhkan pertolongan.


c.         Perpustakaan Sekolah


Perpustakaan SD Gedongkuning Yogyakarta cukup nyaman dan lengkap. Koleksi  buku bacaan, buku pelajaran maupun buku cerita tersedia disini. Ruangan yang cukup luas ditambah sarana perpustakaan yang memadai menambah kenikmatan bagi siswa menggunakan fasilitas perpustakaan. Keramahan petugas yang melayani  peminjaman  dengan Slims Operating Sistem  melengkapi kebutuhan siswa untuk mendapatkan buku bacaan berkualitas  secara cepat,mudah dan menyenangkan.  

d.        Kantin Sekolah


Berlatar belakang melihat pola jajanan dan konsumsi siswa yang kebersihan, kesehatan dan kehalalannya  kurang diperhatikan.  SD Gedongkuning berusaha menyediakan kantin yang sehat,bersih dan halal.  Sekolah sangat berharap  sehingga para siswa tidak membeli jajanan yang tidak bergizi apalagi mengandung bahan pewarna dan bahan pengawet berbahaya.  Kegelisahan tersebut yang akhirnya menjadi latarbelakang berdirinya kantin sekolah yang diberi nama kantin HBB ( Halal, Bersih dan Bergizi)

e.         Mushola Sekolah


Mushola SD Gedongkuning ini menempati ruangan lantai dua sebelah barat pada deretan gedung sebelah utara. Ruangan dengan luas 6 x 12 m ini cukup untuk menampung 100 orang.  Mushola ini menjadi sarana untuk beribadah bagi siswa, guru dan warga sekolah. Disamping itu mushola sekolah juga digunakan untuk kegiatan –kegiatan pembelajaran siswa seperti ektrakurikuler TPA. Hal ini yang menambah mushola sekolah tidak pernah sepi dari kegiatan siswa rutin seperti sholat dhzuhur berjamaah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar